PERKUMPULAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN (PLPK) JAWA BARAT MENGADAKAN SEMINAR HARI PELANGGAN NASIONAL (HARPELNAS)

Read Time1 Minute, 10 Seconds

Bandung, SwaraGardapatih
Perkumpulan Lembaga Perlin-dungan Konsumen (PLPK) se-Jawa Barat menyambut Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) Kamis (26/9/2019) dengan mengadakan seminar di Hotel Grand Asrilia, Jln Pelajar Perjuangan 45 Bandung yang acaranya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, H.M Ridwan Kamil, de-ngan nara sumber Dirjen Perlindu-ngan Konsumen Tertib Niaga dan Kementrian Perindustrian dan Perda-gangan Republik Indonesia.

Seminar ini akan dihadiri tamu undangan dari para pelaku usaha, demikian dituturkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Acara Hari Pelang-gan Nasional, Niko Yulwi Janarko yang didampingi Sekjend PLPK, M. Sandywan Syah, SH.MH.

Niko mengatakan bahwa masih banyak masyarakat kita yang masih belum mengerti atau paham apa itu Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang dicanangkan oleh Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri pada tanggal 4 Sep-tember 2003 yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh Rakyat Indonesia.

“Harpelnas memba-wa revolusi terhadap kon-sep kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan men-jadi acuan perusahaan untuk dapat maju dan ber-kembang”, tutur Niko.

“Hari Pelanggan ini bukan milik Frontier, Pe-rusahaan BUMN atau Swasta, melainkan milik Nasional”, lanjut Niko
Oleh karena itu me-nurutnya, Harpelnas ini dapat dijadikan momen yang tepat untuk memom-pa semangat perusahaan dan pelaku usaha untuk dapat memuaskan pelang-gan dan konsumen dalam menjalan-kan usahanya.

Masih menurut Niko, diseleng-garakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para pelaku usa-ha dan konsumen akan pentingnya keberdayaan konsumen dan keterpu-asan pelanggan.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar pelaku usaha dan konsumen dapat memahami kewajiban dan hak-haknya serta dapat menjadikan kon-sumen yang cerdas dalam membeli produk atau jasa,” pungkas Niko (Erwin Maulana).

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
100 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *